Sudirman Said Akan Membawa PMI Go-Digital

Sudirman Said, aktivis gerakan pemberantasan korupsi, diangkat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI). Melalui keputusan nomor 001/KEP/KU/I/2020 tanggal 14 Januari 2020, Ketua Umum PMI, M Jusuf Kalla, memberi kepercayaan kepada Menteri ESDM 2014-2016 ini untuk duduk dalam kepengurusan PMI periode 2019-2024.

“Merupakan suatu kehormatan dapat bergabung dengan organisasi kemanusiaan yang kuat dan terpercaya seperti Palang Merah Indonesia.  PMI adalah ladang amal yang luas, tempat kita dapat membantu sesama dalam prinsip kesetaraan, kesamaan, kenetralan, kesatuan, dan kesemestaan,” tutur Sudirman, usai pelantikan Pengurus Pusat PMI, Senin (20/1) di Jakarta oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Sudirman menambahkan bahwa berkeinginan menjadikan PMI sebagai perhimpunan nasional terbaik di dunia. Beliau juga mendorong untuk terus akuntabilitas dan transparansi PMI agar senantiasa menjadi lembaga terpercaya di mata publik.

Sudirman Said juga mengatakan bahwa seiring dengan kemajuan teknologi kini, revitalisasi unit donor darah perlu dilakukan, agar pelayanan donor darah ke publik juga terus lebih baik. Selain itu, beliau juga mengajak PMI untuk Go Digital. Di era yang segalanya sudah lebih mutakhir ini, digitalisasi rasanya memang perlu dijalankan agar PMI terus mampu mengikuti perkembangan zaman.

PMI Akan Bantu Pemerintah dalam Upaya Pencegahan Virus Corona

Palang Merah Indonesia (PMI) ikut menyikapi isu mewabahnya penyebaran virus...

JK Kembali Terpilih Menjadi Ketum PMI

Ketua Umum Palang Merah Indonesia periode 2019-2024, M. Jusuf Kalla...