SPLASH Dukungan Mitsubishi Corporation di NTB

,

“SPLASH merupakan salah satu program unggulan PMI yang didukung oleh Mitsubishi Corporation dalam rangka pemulihan pasca gempa Lombok dan harapannya, dapat membangun ketangguhan anak-anak terhadap bencana dan kesehatan.” – Kata Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, dalam acara peluncuran program SPLASH di Markas PMI NTB pada Kamis (29/8).

Mitsubishi Corporation bersama Palang Merah Indonesia melaksanakan program promosi keselamatan dan kebersihan untuk anak-anak sekolah atau School Promoting and Learning about Safety and Hygiene (SPLASH) yang akan menjangkau 12 (dua belas) sekolah di Nusa Tenggara Barat. Program SPLASH ini merupakan salah satu dukungan pemulihan pasca gempa yang melanda Lombok – NTB tahun 2018 lalu.

Implementasi program SPLASH ini antara lain dalam bentuk optimalisasi toilet, wastafel, tempat sampah, fasilitas pertolongan pertama, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan juga edukasi tentang keselamatan dan kebersihan. Siswa-siswi juga diharapkan mampu menjadi agen-agen perubahan yang menjadikan kebersihan serta keselamatan sebagai gaya hidup mereka.

Sekolah yang akan memeroleh dukungan program SPLASH antara lain SMAN 1 Bayan, SMAN 1 Kayangan, SMP 2 SATAP Kayangan, SMPN 2 Gangga, SDN 2 Gumantar, MA Pondok Pesantren Darul Iman, SMPN 3 Sambelia, SDN 3 Sugian, SDN 3 Labuan Pandan, SMPN 1 Montong Gading, SD Islam Melempo dan MA Darul Mutaqqien NW Perian.

5 Sekolah di Banten Didukung PT.DKSH Indonesia & PMI

PT. DKSH Indonesia bersama Palang Merah Indonesia melalui SAHABAT (Sekolah...

SAHABAT PMI

Menurut Unicef, 4,2 Miliar orang diseluruh dunia tidak memiliki akses...