SAHABAT PMI

Menurut Unicef, 4,2 Miliar orang diseluruh dunia tidak memiliki akses sanitasi yang layak. Hampir 25 juta orang diantaranya berada adalah Indonesia. Padahal, toilet adalah hak setiap manusia.

Minimnya toilet yang layak digunakan, mengharuskan sedikitnya 700 siswa di SMP Negeri 5 Rembang mengantri agak lama saat ke toilet. Tidak sedikit juga dari mereka harus menahan berkemih dalam waktu lama, padahal hal ini meningkatkan risiko penyakit seperti infeksi saluran kemih. Ditambah dengan adab bertoilet yang kurang baik, bisa meningkatkan risiko diare dan penyakit kulit. Manajemen kebersihan saat menstruasi juga sangat dibutuhkan adik-adik kita, untuk membantu mereka terhindar dari risiko penyakit reproduksi.

PMI mengajak masyarakat untuk mendukung SAHABAT (Sekolah Sehat Aman dan Hebat) PMI yang akan membantu sekolah untuk meningkatkan fasilitas sanitasi seperti wastafel, perlengkapan kebersihan (gayung, sabun, handuk kecil, pembalut, sikat toilet), manajemen kebersihan saat menstruasi dan tempat sampah. Untuk keberlangsungan program, PMI juga akan mengajak siswa-siswi SMP Negeri 5 Rembang untuk menjadikan kebersihan sebagai gaya hidup dengan memberikan promosi kebersihan diri dan lingkungan serta promosi kesehatan. SAHABAT PMI ini diharapkan dapat diimplementasikan mulai bulan Juni 2020. Karena itu, PMI mengajak masyarakat untuk mulai berpartisipasi sekarang.

5 Sekolah di Banten Didukung PT.DKSH Indonesia & PMI

PT. DKSH Indonesia bersama Palang Merah Indonesia melalui SAHABAT (Sekolah...

SPLASH Dukungan Mitsubishi Corporation di NTB

“SPLASH merupakan salah satu program unggulan PMI yang didukung oleh...