PMI dan Hansaplast Kerja Sama Pertolongan Pertama

PMI dan Hansaplast bekerja sama dalam bidang pertolongan pertama.

Acara penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan di kantor pusat PMI. Acara ini dihadiri oleh dr.Ritola Tasmaya, MPH, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia dan Nia Tamalia, Human Resouce Director PT. Beiersdorf Indonesia pada hari Kamis (1/2/2018).

“Kami bangga diberikan kepercayaan oleh badan organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, Palang Merah Indonesia, untuk bahu-membahu menyosialisasikan pentingnya pertolongan pertama. Kerja sama ini akan memperkaya materi edukasi yang sudah kami miliki untuk dibagikan kepada masyarakat luas,” ujar Nia Tamalia, Human Resource Director PT Beiersdorf Indonesia.

Sekjen PMI, Ritola Tasmaya berharap kerjasama dapat berjalan dengan baik, dan menguntungkn bagi kedua belah pihak. Selain itu diharapkan Hansaplast dapat mensponsori berbagai kegiatan PMI seperti donor darah, serta tanggap bencana. “Kami juga memiliki pendidikan kilat (diklat) pertolongan pertama dengan pelatih yang telah tersertifikasi. Bagus juga jika bisa disponsori oleh Hansaplast kedepannya,” tambahnya.

Kerja sama tersebut dimulainya kolaborasi Hansaplast dengan PMI dalam melakukan berbagai kegiatan kepalangmerahan selama periode tahun 2018-2020, termasuk kampanye pertolongan pertama, operasi tanggap darurat bencana, donor darah, penggalangan donasi dan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

“Kami percaya kegiatan tersebut sangat merefleksikan nilai-nilai dasar Hansaplasti, dan kami percaya sejalan dengan visi misi Palang Merah Indoensia. Sembilan tahun pengalaman Hansplast diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kesehatan Indonesia,” Ujar Nia Tamalia.

“Kami menyadari masih banyak masyarakat Indonesia belum mempunyai pengetahuan yang cukup dalam penanganan pertolongan pertama. Kerja sama antara Hansaplast sebagai merek terpercaya dalam penanganan luka dan PMI sebagai badan organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia akan mengampanyekan pentingnya pertolongan pertama melalui berbagai kegiatan kepalangmerahan,” papar Nia Tamalia.

PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia produk-produk perawatan kulit antara lain Hansaplast dan berbagai produk perawatan kulit terpercaya, seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, dan juga NIVEA Men.

Be A Hero In Our Way

Be a hero in our way adalah kisah Dadi, Relawan...