Donasi Siaga Pandemi

Donasi siaga pandemi adalah sebuah program penggalangan dana dan dukungan untuk membantu kegiatan sosialisasi siaga pandemi di masyarakat dan respon bantuan dari PMI apabila terjadi wabah, kondisi KLB (Kejadian Luar Biasa), dan atau pandemi di Indonesia.

Cegah Virus Corona

Palang Merah Indonesia (PMI) ikut menyikapi isu mewabahnya penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian…

Rp 0 of Rp 0 raised

Cegah Virus Corona

Rp 0 of Rp 0 raised

Palang Merah Indonesia (PMI) ikut menyikapi isu mewabahnya penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian di dunia internasional dengan mendistribusikan 50 Ribu masker hijau (Surgical mask) ke Hongkong dan 20 Ribu masker ke Kab. Natuna, Propinsi Kepulauan Riau.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, PMI akan terus membantu pemerintah dalam hal pencegahan. Terutama dalam hal edukasi, tentang cara menggunakan masker dan mencuci tangan, dalam diskusi dengan forum Pimpinan Redaksi dengan tema “Mitigasi Risiko Antisipasi Penyebaran Virus Corona” di Kediaman Jl. Brawijaya, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

“Yang bisa dilakukan PMI adalah upaya pencegahan melalui edukasi kepada masyarakat. Masyarakat harus tetap waspada dan jangan panik. Tetap menjaga perilaku sehat dalam menjalankan aktivitas. PMI akan kampanye dalam menyediakan masker. Harga masker di pasaran juga sudah naik, kita ingin tambah 1 juta masker” jelas JK.

PMI mengajak masyarakat untuk bersama memenuhi kebutuhan pencegahan virus Corona. Adapun kebutuhan yang dimaksud antara lain :
  1. Masker (jenis: surgical masks/masker berfilter) 1.000.000 pcs
  2. Hand sanitizer personal 20.000 pack
  3. Sabun antiseptik 20.000 pack
Rp
Informasi Pribadi

Please enter offline donation instructions in this form's settings.

Terms

Donation Total: Rp 50,000